Sabtu, 22 Juni 2013

KUMPULAN PUISI ANAK INDONESIA




KESEDIHANKU (AKU RINDU)

Aku bahagia,
Bila kita berkumpul bersama

Aku bahagia,
Ketika kita bisa saling bercanda
Tertawa, dalam riang dan gembira

Namun, aku sedih
Ketika,kalian tidak ada lagi disampingku
Pergi meninggalkanku
Dan membuatku menjadi sendiri,
Tanpa teman yang menemani

Hari-hari yang kulalui, tanpa kalian
Membuat sepi dan tak bahagia lagi,…
Apa mau dikata,
Apa mau disangka,

Kini aku tetap sendiri
Menunggu kalian pulang kembali
Berkumpul dan bersama lagi
Aku rindu kalian,….

KASIH SAYANG ORANG TUA
Setiap kali membuka mata dengan mata mengantuk,
Mereka tersenyum kepadaku….

Saat ku lelah karena melewati lintasan yang jauh,
Mereka langsung cemas kepadaku…

Sekalipun ku sakit, mereka tetap menyayangiku
Saat ku tersenyum, mereka ikut tersenyum

Saat ku sedih, mereka memeluk dengan kasih sayang
Walaupun aku akan diterjang badai,
Orangtuaku akan selalu melindungiku

Walaupun kehilangan orang yangh kucintai,
Tapi tetap orang tuaku yang menjadi nomor satu untuk menemaniku

Oh, orangtuaku yang kusayangi,
Aku berjanji tidak akan sedih lagi,
Jika kehilangan orang yang kusayangi,
Kecuali kamu orangtua ku yang kusayangi……

TUHAN
Aku Hanya seorang manusia lemah
Kalau saja kasihMu tak ada bagiku ini…..
Entah bagaimana aku harus bertahan hidup?
Jika orang mengira kasihMu hanya satu
Tapi bagiku KasihMu berjuta warna
Di dalam haruku, Kaulah kasih terbesar buat hidupku
Tuhan,aku sayang padaMu
Oh, Tuhan…
Sungguh aku menyesal saat dosa aku lakukan
Aku hanya manusia lemah
Yang tentunya tak sebanding dengan kebesaranMu
Engkau yang memiliki cakrawala dan semua isi bumi
Tak terkecuali aku,juga milikMu
Sungguh,
Penyesalan demi penyesalan melintasi batinku
Karena perbuatan dosaku
Walau selalu penyesalan datang terlambat
Maafkan aku ya Tuhanku
Kau lah pelindungku
Kau lah  segalanya bagiku
Karena tak ada yang bisa menjagaku
Selain daripada Engkau yang Maha Pengasih
Lagi Maha Penyayang
Aku berjanji akan menyayangiMu selamanya
Dan berjanji…
Untuk tak melakukan dosa dan dosa lagi
Tuhan, Engkau segalanya untukku


KELINCIKU TERSAYANG
Kau amat manis dan lucu
Kau adalah hewan yang kusukai
Saat aku membelimu
Aku sangat senang dan bahagia
Kau bermain bersamaku setiap hari
Ketika kau sakit
Aku sangat sedih
Dan merasa sangat kesepian
Tiada kesenangan dan kebahagiaan
Untuk itu ku slalu berharap
Agar kau tidak sakit lagi
Dan bisa menemaniku slalu
Bermain dalam hari-hari indahku
Bersamamu,
Kelinciku tersayang…

KASIH
Keteduhanmu.....
Ketenanganmu.....
Ketulusanmu.....
Kehadiranmu.....
Bagai air kehidupan di hatiku
Kasih.....
Kelembutanmu mengikis setiap bebatuan di hatiku.....
Engkau memberi kekuatan bagiku.....
Sabar dan setiamu sampai akhir hidupku.....
KasihMu.....

Tidak ada komentar: